Sabtu, 04 Januari 2014

Kerudung Bordir

Kerudung
Kerudung Bordir

Kerudung bordir


Keaneka ragaman produk fashion sangat berkembang akhir-akhir ini seiring dengan perkembangan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi. Kerudung merupakan salah satu produk fashion khas yang menjadi tren bagi kalangan umat islam. Seiring dengan perkembangannya pula, kini kerudung memiliki berbagai macam model dan gaya, ada yang bertemakan tradisional namun ada juga yang sudah dipandang modern dilihat dari model kerudung itu sendiri yang baru-baru ini ramai dipakai oleh masyarakat. 
Pada awalnya kerudung adalah sepotong bahan kain yang digunakan untuk menutupi aurat bagian kepala bagi perempuan, entah itu kain biasa atau kain khusus yang diperuntukan untuk dibuat menjadi sebuah kerudung, tidak ada hiasan didalamnya atau aksesoris yang melekat sehingga
menambah nilai keindahan bagi kerudung itu sendiri. Tidak ada macam-macam gaya kerudung dan kreasi cara penggunaan kerudung itu sendiri. Namun kini perkembangan teknologi pun menginspirasi manusia untuk memodifikasi kerudung dengan tidak menghilangkan esensinya sembagai alat untuk menutup aurat kepala bagi perempuan, maka munculah istilah kerudung bordir yang sebenarnya sebutan ini diinspirasi oleh munculnya produk kerudung yang dimodifikasi dengan menggunakan mesin bordir sehingga menambah nilai estetika bagai kerudung itu. Dengan cara dimodifikasi, akhirnya kerudung pun tidak dianggap sebagai bentuk fashion yang kolot dan ketinggalan zaman dan hal ini membantah anggapan bahwa orang yang berkerudung itu adalah orang yang kuno dan ketinggalan zaman karena kini kerudung memiliki berbagai macam gaya dan model yang bisa disesuaikan dengan keinginan penggunanya yang cocok. 
Kini perkembangan desain kerudung telah memasuki babak baru, yakni bisa menembus mangsa pasar kalangan kaum muda dan terpelajar. Sebelumnya orang munkin merasa dianggap ketinggalan zaman ketika orang itu mengguankan kerudung karena kerudung tidak memiliki style yang sesuai dengan gaya kaum muda, hal itu dibuktikan dengan minimnya kaum muda yang mau menggunakan kerudung padahal menggunakan kerudung adalah salah satu cara untuk menutup aurat bagi umat islam, namun pandangan seperti itu kini sedikit-demi sedikit bisa dikurangi dengan hadirnya model kerudung yang stylist. Hal itu terbukti dengan adanya penggunaan kerudung dikalangan para artis dan selebritis tanah air, sebut saja seperti marshanda dan nuri maulida.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar